Selasa, 08 September 2009

tips internet aman di warnet

Bagi yang tidak mempunyai jaringan internet sendiri dirumah, tentunya sering datang ke warnet. Nah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para pengguna internet pemula dalam internetan di warnet.
hal - hal berikut  perlu diperhatikan
1. login ke email atau akun chating atau facebook
    saat pertama melakukan login pada sebuah situs email tentunya kita harus memasukkan user atau nama pengguna dan sandi atau password, nah di dekat kolom - kolom tersebut ada kotak kecil yang bertuliskan remember me atau ingat saya. kotak kecil ini jangan sampai dicentang. biarkan kosong. karena bila dicentang, nama user dan password yang anda tulis akan tersimpan otomatis. Hal ini sangat berbahaya bila nanti situs tersebut di lihat orang, karena mereka bisa login dengan nama dan password anda. maka itu berhati - hatilah. sering terjadi kasus - kasus akun email atau akun chating di login orang lain, kemungkinan besar karena kelalaian mencentang kotak kecil remember me tersebut.
2. logout atau keluar setelah selesai
    apabila telah selesai dengan keperluan anda di internet jangan lupa untuk logout atau keluar, bila anda  sedang menggunakan akun email atau chating. Karena kalau langsung ditutup tab nya, nanti kalau ada orang lain membuka situs yang sama, langsung masuk ke akun anda. Maka itu, berhati - hatilah untuk selalu logout dari akun anda.
3. Menjumpai akun orang lain yang belum logout
   alangkah lebih baiknya jika anda menemukan suatu akun yang belum dilogout itu di logout kan oleh anda, kasihan kan kalau sampai kejadian itu menimpa kita?.. ya lebih baik di logout kan saja.
4. membawa flashdisk untuk menyimpan file download
   sebaiknya dalam menggunakan flashdisk yang kita gunakan untuk menyimpan file hasil download , sebelum pergi meninggalkan warnet , scan terlebih dahulu flashdisk kita dengan menggunakan anti virus yang ada pada komputer warnet, karena biasanya anti virus yang ada di warnet selalu update. Hal ini untuk mencegah virus masuk kedalam komputer kita, karena ada virus dari hasil download dari warnet.

2 komentar:

Blue_51L mengatakan...

hy coyyy

bro
aku njaluk waraih gawe blog sing apik lah

irfanerz mengatakan...

ya bisa bae bro .. aq lagi mikirna gawe blog sing isine gawe urutan blog sing kepenak di pahami .. ;)